Beranda » Artikel » Sejarah Jaringan

Sejarah Jaringan

T Diposting oleh pada 28 March 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 141 kali

Dahulu komunikasi yang melibatkan komputer masih dilakukan secara manual dengan manusia sebagai media komunikasinya yaitu dengan manusianya sendiri yang membawa instruksi-instruksi antar komputer. Hingga akhirnya George Stibitpada akhir tahun 1940-an sukses memanfaatkan sebuah mesin teletype untuk mengirimkan pesan instruksi dari komputernya ke komputer lain. Maju lagi hinggatahun 1964 dimana metode sistem Time Sharing System mulai gencar digarap. Kemudian di tahun 1969 UCLA (University of California at Los Angeles), SRI (Stanford Research Institute), University of California at Santa Barbara, dan University of Utah berhasil menerapkan jaringan komputer dan mulai berhubungan menggunakan jaringan ARPAnet.

Jaringan komputer terus berkembang begitu cepat dari masa ke masa. Bahkan ada yang mengatakan bahwa perkembangan dunia jaringan komputer itu sama cepatnya seperti saat kita terjun bebas di udara. Dan kini, jaringan komputer sudah  menjadi bagian penting dalam kehidupan, penggunanya pun sudah mencapai ratusan juta pengguna dari berbagai kalangan dan usia. Setiap orang selalu menggunakan jaringan komputer tiap harinya. Lihat saja, saat ini siapa yang tidak mempunyai telepon genggam? Warnet dan hotspot-hotspot juga sudah bukan merupakan barang langka lagi. Segalanya menjadi mudah sekarang. Telepon, Internet, chatting, hingga video call pun sudah bukan hal mewah lagi. Semua ini tidak akan terjadi, jika tidak ada yang namanya jaringan komputer.

Belum ada Komentar untuk Sejarah Jaringan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Sejarah Jaringan

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.